Kamis, 03 Oktober 2013

Casillas Kembali Tampil Di Liga Champions

Iker Casillas kembali dipasang sebagai starter di Liga Champions. Setelah laga yang mengecewakan di Istanbul, dinihari tadi dia menunjukkan kalau dirinya masih jadi salah satu yang terbaik. Dengan pertimbangan pengalaman yang sudah dipunya, Casillas jadi pilihan utama Madrid untuk laga di Liga Champions. Sementara di kompetisi domestik, kiper nomor satu Spanyol itu harus pasrah karena Carlo Ancelotti memercayakan gawang El Real dikawal Diego Lopez.
 
Setelah debut Liga Champions yang buruk dua pekan lalu, di mana Casillas cuma bermain 15 menit saat bertanding dengan Galatasaray karena dapat cedera, kiper 32 tahun itu tampil impresif saat mengantar Madrid memetik kemenangan 4-0 atas FC Kopenhagen, Kamis (3/10/2013) dinihari tadi. Kemenangan besar yang didapat Madrid menunjukkan laga berjalan satu arah. Itu tak bisa disangkal karena statistik menunjukkan hal tersebut: Madrid unggul dalam ball possession (58:42), tembakan (22:9) dan tembakan terarah ke gawang (11:3).

Tapi Casillas bukannya santai-santai saja di bawah gawangnya. Dia membuat tiga penyelamatan gemilang beruntun di menit-menit terakhir pertandingan, yang memastikan Madrid menuntaskan laga tanpa sekalipun gawangnya kebobolan.
Yang pertama adalah saat dia menghalau sepakan Christian Bolanos dalam posisi satu lawan satu di dalam kotak penalti, sementara dari momen tendangan sudut yang lahir dari kejadian tersebut Casillas sukses menghalau tandukan Adi Fernando di tiang jauh. Dari tendangan penjuru yang kembali tercipta, Casillas memblok tendangan jarak dekat sepakan Bolanos.
"Ini kemenangan kami semua, saya merasa dalam kondisi yang hebat. Saya melihat sisi positifnya. Menggantikan Diego, saya menang, kami menang. Kita berbicara soal rekan kerja yang tampil dalam performa terbaik, dan itu memaksa Anda bekerja lebih keras lagi," ujar Casillas mengomentari penampilannya dan 'kompetisi' dengan Diego Lopez

0 komentar:

Posting Komentar