Kamis, 17 Oktober 2013

11 Pemain Termuda Di Liga Premier

Liga Primer Inggris merupakan liga terberat di Eropa. Buat para pemain di bawah usia 23 sangat sulit untuk tampil baik jika tidak memiliki kemampuan individu yang luar biasa. Berikut 11 pemain muda terbaik dalam posisinya di Liga Primer Inggris pada musim 2012/2013. Siapa saja mereka?

1. David de Gea (Kiper/Manchester United)
Meski di musim awal, namun De Gea sudah memperlihatkan kemampuannya yang luar biasa dalam menyelamatkan gawang Manchester United. Ia menjadi salah satu kunci sukses United dalam menguasai Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih Ferguson mengacungkan jempol atas beberapa kali penyelamatan yang gemilang.

2.Rafael (Bek Kanan/Manchester United)
Rafael merupakan bek kanan terbaik Liga Inggris sekarang ini. Ia dapat menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Pemain asal Brasil ini menjadi pilihan utama Ferguson pada posisinya dalam 30 pertandingan musim ini yang sudah dimainkan.

3. Matija Nastasic (Bek Tengah/Manchester City)
Usianya baru 20 tahun, tapi Matija sudah mendapat tempat di hati fans United karena penampilannya yang gemilang sebagai bek tengah. Meski ini musim pertamanya di United, tapi Matija sudah dapat tempat inti menggantikan Joleon Lescott. Ia juga telah sembilan kali memperkuat timnas senior Serbia.

4. Steven Caulker (Bek Tengah/Tottenham)
Pemain Inggris ini punya masa depan yang cerah. Musim lalu ia memperkuat Swansea City dengan 17 kali main. Namun berkat performanya yang oke ia pun ditarik ke Tottenham. Terakhir ia dimasukkan ke Timnas Inggris dalam ujicoba melawan Swedia, dan dalam debut pertamanya itu ia cetak gol. Luar biasa!

5. Luke Shaw (Bek Kiri/Southampton)
Shaw merupakan pemain termuda di klubnya, baru berusia 17 tahun. Bek Southampton ini sudah menjadi incaran Chelsea dan Arsenal untuk direkrut bulan Juni ini. Tapi, tampaknya ia belum mau hijrah ke klub lain mengingat ia masih ingin menjalani pengalamannya lebih dulu di Southampton. Bahkan ada isu bahwa ia pemain yang cocok menggantikan Ashley Cole di timnas Inggris.

6. Jack Wilshere (Tengah/Arsenal)
Kemampuannya nyaris sama dengan Paul Gascoigne dan mungkin ia pemain tengah yang langka dimiliki Inggris. Musim lalu nyaris satu tahun absen lantaran cedera. Tapi, musim ini ia sudah bisa membela Arsenal dalam persaingan Liga Primer Inggris. Ia juga jadi andalan timnas Inggris.

7. Eden Hazard (Tengah/Chelsea)
Gelandang Chelsea ini sudah memperlihatkan kebintangannya meski di musim pertamanya di Liga Inggris. Tak individualis dan sering membuat assist membuat dirinya disukai oleh teman dan fans. Hazard yang sudah mencetak 12 gol serta 17 assists menjadi pemain muda yang paling bersinar di EPL.

8. Oscar (Tengah/Chelsea)
Seperti juga Hazard, pemain asal Brazil ini juga memberi warna pada setiap penampilannya untuk Chelsea. Performanya saat Chelsea kontra Juventus di Liga Champions jadi yang terbaik, karena gol klubnya lahir lewat kreatifitasnya dalam menyerang lawan. Pada musim awal ini, ia sudah memperkuat Chelsea dengan 54 kali, mencetak sembilan gol dan memberikan delapan kali assists.

9. Christian Benteke (Depan/Aston Villa)
Pemain asal Belgia ini yang ditarik dari Aston Villa dari klub Genk, memiliki kelebihan di depan gawang. Ia penyerang yang punya naluri gol sangat baik. Terbukti sudah 19 gol ia sumbangkan dari 34 pertandingan untuk Villa. Bukan tak mungkin musim depan ia ada di sebuah klub besar.

10. Romelu Lukaku (Depan/West Brom pinjaman dari Chelsea)
Ini juga pemain Belgia yang memiliki fisik tinggi besar yang membuat pertahanan lawan kesulitan untuk me-marking-nya. Lukaku sebenarnya dibeli sebagai pengganti Didier Drogba yang sudah hijrah dari Chelsea, tapi Lukaku lebih banyak dicadangkan di The Blues. Beruntung ia dipinjamkan ke West Brom dan menjadi pemain tersubur dengan 13 gol dari 27 kali penampilannya. Musim depan kemungkinan ia bakal memperkuat Chelsea, jika tidak Swansea sudah mengincarnya.

11. Raheem Sterling (Depan/Liverpool)
Usianya bakal menginjak 18 tahun musim ini, tapi sudah menunjukkan kualitas luar biasa untuk Liverpool. Bahkan sudah memperkuat timnas Inggris sejak usia 17 tahun. Musim depan ia mungkin mendapatkan tempat yang cukup baik di Liverpool, kini ia hanya diposisikan sebagai gelandang mensuport bola ke striker.

0 komentar:

Posting Komentar